Masalah dalam Bertani...

Bagaimana jika saya tidak mempunyai lahan ?
Banyaknya petani yang menghubungi kami akhir-akhir ini menggambarkan bahwa pohon gaharu ini memang prospek kedepannya cukup bagus. Banyak pertanyaan dari petani yang ternyata berkeinginan untuk bermitra dengan PT. SBS GAHARU tapi ternyata tidak mempunyai lahan. Oleh karena itu melalui blog ini kami memberi sedikit solusi, yaitu :
  1. Petani bisa menyewa lahan yang nantinya bisa untuk ditanami Pohon Gaharu. Silakan disurvey dahulu kondisi lahan bisa atau tidak ditanami pohon gaharu. Pohon gaharu tidak bisa ditanam dirawa dan tanah yang berair. Pohon gaharu bisa ditanam didataran tinggi dengan batas maksimal 1200m DPL.
  2. Petani (investor) bisa menggunakan sistem bagi hasil dengan pemilik lahan, maksudnya investor yang membeli paket bibitnya dan pemilik lahan yang merawat hingga panen.
  3. Tentu saja kami tim PPL juga turut serta membantu mencarikan lahan kosong khususnya di wilayah Yogyakarta yang nantinya akan ditindak lanjuti antara investor dengan pemilik lahan.
Apakah tetap akan dilayani jika ada petani yang ingin menanam tapi di lain propinsi?
PT. SBS GAHARU merupakan perusahaan yang hampir di setiap wilayah telah mempunyai kantor perwakilan. Untuk pemesanan PAKET tentu saja ada batas minimal yang disesuaikan dengan wilayah dimana calon Mitra Petani tersebut tinggal. Silakan menghubungi kami saja.
 
Saya sudah menanam pohon gaharu tetapi belum ada mitra dari perusahaan, bisakah saya bermitra dengan PT. SBS GAHARU agar nanti pohon saya juga bisa di Inokulasi dan difasilitasi untuk penjualan panennya?
Banyak di lapangan kami menemui petani yang memang sudah menanam pohon gaharu diluar sistem kemitraan, dari sekian petani tersebut ternyata tidak sanggup untuk melakukan inokulasi mandiri mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan dan tidak tahu kemana nantinya penjualan hasil panennya. PT. SBS GAHARU memberikan solusi untuk petani tersebut bisa bermitra dengan perusahaan. Dengan bermitra bersama PT. SBS GAHARU tentusaja Inokulasinya akan dilakukan oleh perusahaan termasuk juga nantinya memfasilitasi penjualan hasil panen petani. Adapun syarat memitrakan pohon dan biayanya bisa menghubungi kami.Oleh karena itu jangan tergiur oleh harga bibit yang murah dengan mengabaikan proses kelanjutannya yang justru faktor utama agar petani bisa panen.
Bagi yang berminat untuk menjadi mitra PT. SBS GAHARU maupun sekedar berkonsultasi, petani dapat menghubungi :
 
Didin Ahibudin
HP. 085 299 557 905

Ciamis-Jawa Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar